Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram

 Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram - Aplikasi instagram sekarang ini adalah aplikasi yang sangat populer sering digunakan untuk membagikan momen dalam bentuk foto, video ataupun sebuah cerita atau story instagram. 

Di dalam aplikasi instagram kita bisa menyesuaikan segala bentuk privasi yang akan membuat akun instagram kita ataupun yang akan kita posting di instagram sesuai dengan keinginan kita. Karena di instagram itu sendiri terdapat fitur privasi untuk mengatur bagaimana instagram tersebut akan terjadi.  


Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram

Baca Juga : Cara Menghapus Akun IG Permanen Di Hp


Salah satu fitur dalam Instagram adalah kemampuan untuk membuat akun instagram menjadi pribadi atau akun privat, yang memungkinkan Anda untuk memilih siapa saja yang dapat melihat postingan anda, baik itu yang ada di feeds instagram atapun story instagram. 

Namun, ada kalanya kita juga ingin mengubah akun pribadi atau akun privat instagram menjadi akun publik untuk meningkatkan eksposur konten Anda. Berikut ini telah kami tuliskan panduan tentang cara mengubah akun ig privat menjadi publik yang dapat anda ikuti.

Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram

1. Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama dalam mengubah akun Instagram pribadi menjadi publik adalah membuka aplikasi Instagram di hp Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Anda dan siap untuk melakukan perubahan.


Baca Juga : Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram Meta Terbaru


2. Buka pengaturan akun

Setelah membuka aplikasi Instagram, ketuk ikon profil di bagian kanan bawah layar untuk membuka profil Anda. Selanjutnya, ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas layar untuk membuka menu. Dalam menu ini, gulir ke bawah dan ketuk "Pengaturan" untuk membuka pengaturan akun Anda.


3. Pilih "Privasi"

Setelah membuka pengaturan akun, gulir ke bawah dan ketuk "Privasi" untuk membuka pengaturan privasi Anda. Di sini Anda akan menemukan pilihan untuk mengontrol siapa yang dapat melihat konten Anda dan siapa yang dapat mengirimkan permintaan pengikut.


Baca Juga : Cara Melihat Yang Baru Saja Di Like Di Instagram


4. Matikan opsi "Akun Pribadi"

Di halaman pengaturan privasi, gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Akun Pribadi". Ketuk tombol geser untuk mematikan opsi ini. Setelah mematikan opsi "Akun Pribadi", akun Instagram Anda akan menjadi publik dan siapa saja yang ingin mengikuti Anda dapat melakukannya tanpa perlu menunggu persetujuan dari Anda.


Selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, akun Instagram Anda sekarang telah diubah dari akun pribadi menjadi akun publik. Sekarang, siapa saja yang ingin mengikuti Anda dapat melakukannya dengan mudah, dan konten Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia.


Baca Juga : Cara Agar Link Di Bio Instagram Bisa Di Klik


Namun, penting untuk diingat bahwa dengan mengubah akun Instagram Anda menjadi publik, konten Anda akan dapat dilihat oleh siapa saja, termasuk orang yang tidak Anda kenal. Pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi Anda secara teratur dan memperbarui pengaturan jika diperlukan untuk memastikan konten Anda tetap aman dan terlindungi.

Nah, mungkin hanya itulah yang dapat kami bagikan terkait cara mengubah akun privat menjadi publik di instagram terbaru sekarang ini. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba tutorial ini. 


Post a Comment for "Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram"