Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Mode Aman Di Hp Vivo

 Cara Mengaktifkan Mode Aman Di Hp Vivo - Fitur Mode aman atau safe mode merupakan fitur yang banyak didukung pada hp android. Salah satunya yaitu pada hp android vivo. Fitur mode aman pada HP Vivo merupakan fitur yang sangat berguna saat Anda mengalami masalah dengan sistem operasi maupun karena disebabkan oleh aplikasi yang terinstall. 

Mode aman atau safe mode ini memungkinkan perangkat untuk memulai hanya dengan menggunakan aplikasi dasar saja yang diperlukan, sehingga Anda dapat menemukan dan memperbaiki masalah pada perangkat Anda secara lebih efisien. 

Misalnya ketika masalah itu disebabkan karena virus dari aplikasi yang terinstall oleh anda, maka anda bisa mengaktifkan mode aman vivo untuk segera mengetahuinya. Dan buat kalian yang penasaran bagaimana cara mengaktifkan mode aman di HP Vivo, maka bisa ikuti beberapa langkah berikut.

Baca Juga : Cara Membatasi Penggunaan Aplikasi Di Hp Vivo


Cara Mengaktifkan Mode Aman Di Hp Vivo


Cara Mengaktifkan Mode Aman Di Hp Vivo

Untuk mengaktifkan fitur mode aman di vivo, anda bisa lakukan dengan mudah. Nantinya untuk mode aman ini ketika aktif akan ditandai dengan tulisan mode aman di sudut kiri sebelah bawah layar hp vivo kita. Dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. 

  • Pertama tekan dan tahan tombol power di hp vivo kalian. 
  • Selanjutnya pilih mulai ulang. 
  • Maka setelah itu hp vivo akan mulai mematikan perangkat, lalu nanti akan langsung menghidupkan kembali. Namun ketika saatnya proses menghidupkan kembali, ketika muncul tulisan powered by android berganti ke tampilan gambar ataupun hilang tulisan tersebut, anda langsung segera tekan dan tahan tombol volume bawah sampai dalam keadaan hp vivo anda berhasil dihidupkan. Baca Juga : Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan Dihidupkan
  • Maka setelah itu, akan langsung terlihat di layar depan atau layar utama hp vivo anda, tulisa mode aman. Dan ketika anda melihat ikon aplikasi, maka ada aplikasi yang akan terlihat transparan dan tidak bisa dibuka dalam mode aman. 


Untuk tutorial lengkapnya anda bisa lihat pada video berikut ini. 


Cara Keluar Dari Mode Aman Vivo 

Setelah menyelesaikan perbaikan pada perangkat, Anda dapat keluar dari mode aman di hp vivo anda dengan mudah. Tekan dan tahan tombol power pada perangkat Anda hingga muncul opsi matikan di layar. Pilih opsi restart untuk memulai kembali perangkat Anda secara normal. Maka setelah itu menyala kembali hp-nya akan langsung hilang untuk tulisan mode aman di hp vivo yang muncul. 


Baca Juga : Cara Mengatur Agar Aplikasi Tidak Update Otomatis

Nah, jadi seperti itulah tutorial cara mengaktifkan mode aman di hp vivo terbaru sekarang ini. Tentunya sangat mudah dilakukan bukan? silahkan kalian coba dan terimakasih sudah mampir ke artikel ini. 


Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Mode Aman Di Hp Vivo"