Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Notifikasi WA Muncul Di Atas Layar Oppo

 Cara Agar Notifikasi WA Muncul Di Atas Layar Oppo - WhatsApp atau WA merupakan aplikasi chat yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia, termasuk juga di Negara Indonesia. 

Pengguna hp android Oppo, seperti kita, mungkin mengalami masalah notifikasi yang tidak muncul di hp kita, di mana notifikasi WhatsApp tidak muncul di atas layar Oppo. Hal ini dapat menjadi masalah yang bisa dikatakan serius karena Anda mungkin melewatkan pesan penting yang masuk ke whatsapp kalian. 

Namun tenang saja, karena di dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa cara agar notifikasi wa muncul di atas layar hp oppo terbaru dan kemungkinan untuk semua tipe hp oppo untuk pengaturannya sama saja bisa anda simak di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menampilkan Notifikasi Angka Di WA Android


Cara Agar Notifikasi WA Muncul Di Atas Layar HP Oppo


Cara Agar Notifikasi WA Muncul Di Atas Layar Oppo

Untuk mengatasi masalah notifikasi, tidak hanya perlu kita setting pada notifikasi aplikasi whatsapp-nya saja, namun kita juga perlu cek dan setting pada notifikasi di pengaturan hp oppo yang kita gunakan. Dan berikut adalah tahapan yang sudah kami tuliskan untuk mengatasi masalah notifikasi whatsapp tidak muncul di atas layar. 

1. Aktifkan Notifikasi WhatsApp di Pengaturan Hp Oppo

Langkah pertama untuk memastikan notifikasi WA muncul di atas layar Oppo adalah dengan memeriksa pengaturan notifikasi sistem Oppo. Pastikan bahwa notifikasi WhatsApp diaktifkan di sana. Cara untuk melakukannya adalah dengan membuka Pengaturan bawan dari hp oppo, lalu klik menu "notifikasi dan bilah status", lalu pilih "spanduk", dan setelah itu kalian cari dan aktifkan di aplikasi whatsapp. Dengan begitu, notifikasi WA akan muncul di atas layar pada hp Oppo.


Baca Juga : Cara Mengatur Agar Aplikasi Tidak Update Otomatis


Cara Agar Notifikasi WA Muncul Di Atas Layar Oppo


2. Aktifkan Notifikasi di Aplikasi WhatsApp

Selain memeriksa pengaturan pada notifikasi di hp Oppo, kalian juga perlu memeriksa pengaturan notifikasi di aplikasi WhatsApp-nya langsung. Pastikan opsi Notifikasi Aktif diaktifkan di WhatsApp. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di hp android oppo kalian.
  • Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka menu.
  • Pilih "Pengaturan" dari menu yang muncul.
  • Pilih opsi "Notifikasi" di dalam pengaturan WhatsApp.
  • Pastikan opsi "Tampilkan Notifikasi" diaktifkan, lalu aktifkan pula pada panel notifikasi yang ada untuk menampilkan notifikasi chat pribadi dan juga grup whatsapp yang masuk.

Dengan mengaktifkan notifikasi di aplikasi WhatsApp, Anda memastikan bahwa notifikasi akan muncul di atas layar Oppo saat ada pesan masuk.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Titik Sentuh di HP Realme


3. Nonaktifkan Fitur Hemat Daya pada Hp Oppo

Pada beberapa perangkat hp Oppo, mode hemat daya atau fitur optimasi aplikasi dapat membatasi notifikasi dari aplikasi tertentu. Untuk memastikan notifikasi WhatsApp muncul, Anda harus memeriksa apakah ada pengaturan semacam itu yang mempengaruhi WhatsApp. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka Pengaturan di perangkat hp Oppo kalian.
  • Pilih opsi "Baterai" atau "Hemat Daya" di pengaturan.
  • Cari opsi yang berkaitan dengan optimasi aplikasi atau penghematan daya.
  • Temukan WhatsApp dalam daftar aplikasi yang terpengaruh dan pastikan untuk menonaktifkan optimasi atau mode hemat daya untuk WhatsApp.
  • Ulangi langkah-langkah yang sama untuk memastikan WhatsApp tidak terkena pembatasan notifikasi di aplikasi lain seperti "Manajemen Aplikasi" atau "Aplikasi Terlindungi".


Baca Juga : Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di HP Realme

Dengan menonaktifkan mode hemat daya atau fitur optimasi aplikasi untuk WhatsApp, Anda meningkatkan kemungkinan munculnya notifikasi di atas layar Oppo.

Nah, jadi demikianlah beberapa cara agar notifikasi wa muncul di atas layar oppo terbaru sekarang ini. Mudah-mudahan dari ulasan diatas dapat membantu anda dan selamat mencoba tutorialnya. 


Post a Comment for "Cara Agar Notifikasi WA Muncul Di Atas Layar Oppo"