Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Notif Aktif Di IG / Instagram

 Bagaimana cara menghilangkan notif aktif di ig atau instagram versi terbaru sekarang ini? jika anda ingin mematikan status aktif atau notifikasi dari instagram yang muncul di hp android kalian, maka pada kesempatan kali ini telah kami tuliskan untuk langkah-langkahnya, jadi pastikan baca artikel ini sampai selesai. 

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sampai saat ini masih sangat populer di seluruh dunia untuk segala keperluan seperti mengabadikan momen sehari-hari, bertukar pesan, dan lainnya dalam bentuk foto, video ataupun fitur-fitur lainnya yang disediakan oleh instagram.  

Meskipun Instagram memiliki berbagai fitur menarik, seperti notifikasi aktif, ada saat-saat ketika kita ingin menghilangkan notifikasi tersebut agar bisa menjaga privasi atau mengurangi gangguan. Artikel ini akan membahas cara menghilangkan notifikasi aktif di Instagram.


Baca Juga : Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram


Cara Menghilangkan Notif Aktif Di IG


Mengapa Anda Mungkin Ingin Menghilangkan Notifikasi Aktif di Instagram?

Sebelum kita membahas cara menghilangkan notifikasi aktif di Instagram, penting untuk memahami mengapa kalian mungkin ingin melakukannya. Beberapa alasan umum termasuk diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Privasi  

Mungkin kalian sebagai pengguna ingin menjaga privasi dan tidak ingin orang lain tahu kapan kalian online atau aktif di Instagram.

2. Kurangi Gangguan

Notifikasi aktif dapat menjadi gangguan saat sedang fokus bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

3. Kurangi Kecanduan 

Mengurangi notifikasi aktif dapat juga membantu mengurangi ketergantungan pada media sosial.


Baca Juga : 10 Ucapan Ulang Tahun Di Instagram Story Untuk Teman


Cara Menghilangkan Notif Aktif di IG Update Terbaru

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di hp kalian lalu pastikan kalian sudah masuk ke akun instagram kalian.
  • Jika sudah masuk pada profil dari akun instagram kalian sendiri. Ketuk ikon profil yang terletak di sudut kanan bawah layar.
  • Selanjutnya jika sudah masuk di profil, kalian ketuk ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar untuk membuka menu opsi.
  • Kemudian pilih menu pengaturan dan privasi
  • Selanjutnya gulir ke bawah dan pilih menu "pesan dan balasan cerita". 
  • Pilih "tampilkan status aktivitas". 
  • Kemudian kalian nonaktifkan pada "tampilkan status aktivitas". 
  • Jika sudah dinonaktifkan maka setelah itu nantinya ketika kalian sedang online atau aktif di instagram, maka orang lain tidak akan mengetahuinya. 


Dan jika sudah kalian setting pada akun kalian dengan mematikan opsi tampilkan status aktivitas, maka nantinya tidak akan muncul notifikasi mengenai aktif di instagram. 

Dan selain itu kalian juga bisa lakukan setting pada menu pengaturan dan privasi di instagram, mengenai notifikasi, seperti postingan, cerita, komentar, dan lain sebagainya agar kalian tidak terganggu dengan notifikasi yang di hp kalian yang bersumber dari aplikasi instagram. 

Nah, jadi seperti itulah tutorial mengenai cara menghilangkan notif aktif di ig atau instagram versi terbaru sekarang ini. Semoga tutorial ini dapat membantu kalian dan selamat mencoba. 


Post a Comment for "Cara Menghilangkan Notif Aktif Di IG / Instagram"