Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Reels IG dari Orang Tertentu

 Bagaimana Cara Menyembunyikan Reels IG dari Orang Tertentu? Instagram Reels merupakan fitur pada aplikasi instagram yang sangat populer dimana pengguna instagram dapat membuat dan membagikan video pendek yang kreatif seperti halnya pada aplikasi tiktok. 

Namun, ada kalanya ketika kalian ingin membuat reels dan menyembunyikan Reels instagram yang dibuat dari sejumlah orang tertentu atau pengguna lain di instagram, entah itu teman, gebetan, atau pengikut kalian. 

Mungkin ada alasan tertentu mengapa anda ingin melakukan hal tersebut yang tentunya dari segi kenyamanan dalam menggunakan aplikasi instagram itu anda perlukan. Berikut ini ada beberapa cara menyembunyikan Reels Instagram dari orang tertentu yang bisa kalian ikuti. 


Baca Juga : Cara Mengubah Akun Privat Menjadi Publik Di Instagram


Cara Menyembunyikan Reels IG dari Orang Tertentu


Cara Menyembunyikan Reels IG dari Orang Tertentu

Beberapa cara di bawah ini dapat anda terapkan pada akun instagram pribadi kalian melalui hp android dan juga iPhone. 

1. Gunakan Fitur "Teman Dekat" (Close Friends)

Instagram menyediakan fitur teman dekat yang memungkinkan kalian dapat memilih orang-orang tertentu yang dapat melihat Reels instagram kalian. Kalian dapat membuat daftar teman terdekat atau kelompok tertentu dan menambahkan mereka ke dalam daftar "teman dekat". 

Setiap kali Anda memposting Reels, Anda dapat memilih apakah ingin membagikannya kepada semua pengikut Anda atau hanya kepada daftar "teman dekat" kalian saja. Langkah ini memastikan bahwa hanya orang-orang yang ada dalam daftar tersebut yang dapat melihat Reels yang kalian buat di instagram. 


Baca Juga : Cara Menghapus Akun IG Permanen Di Hp


2. Gunakan Pengaturan Privasi Akun

Selain dari pada itu, pada aplikasi Instagram juga menyediakan opsi pengaturan privasi yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat Reels secara keseluruhan. Kalian dapat mengubah akun instagram menjadi akun "Pribadi" atau akun private sehingga hanya pengikut yang disetujui yang dapat melihat Reels yang kalian buat. Dengan mengatur akun Anda sebagai pribadi, Anda memiliki kendali lebih besar dalam menentukan siapa yang dapat mengakses konten Anda, termasuk Reels.


3. Gunakan Fitur "Blokir" atau "Batasi" Akun

Jika ada orang tertentu yang yang ingin agar tidak bisa melihat reels instagram yang kita buat, maka kita dapat menggunakan fitur "Blokir" atau "Batasi" pada akun mereka. Dengan memblokir atau membatasi akun instagram-nya, maka kita dapat mencegah mereka melihat konten Reels kita. Fitur ini berguna jika Anda ingin secara spesifik menyembunyikan Reels dari individu atau beberapa pengguna yang tidak diinginkan.


Baca Juga : Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram Meta Terbaru


4. Menggunakan Akun Kedua 

Jika Anda ingin benar-benar menyembunyikan Reels buatan kalian dari orang tertentu, maka juga bisa dilakukan dengan membuat akun kedua yang terpisah dari akun utama Anda. Dengan akun kedua ini, kalian dapat mengontrol siapa yang mengikuti dan melihat Reels Anda, menjaga privasi Anda dengan lebih baik.


Nah, jadi itulah beberapa cara menyembunyikan reels ig dari orang tertentu di aplikasi instagram versi terbaru sekarang ini. Semoga dari ulasan atau tips yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel yang kami tulis ini. 


Baca Juga : Cara Menyalin Link Tiktok Sendiri Ke Instagram


Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Reels IG dari Orang Tertentu"