Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Vivo Yang Tiba-Tiba Muncul

 Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Vivo Yang Tiba-Tiba Muncul - Iklan yang sering muncul atau tiba-tiba muncul di android vivo, tentu akan terasa sangat mengganggu aktivitas yang sedang kita lakukan di perangkat hp vivo kita. 

Iklan-iklan yang muncul tersebut tidak hanya mengganggu pengalaman penggunaan, tetapi juga dapat memperlambat kinerja dari perangkat yang kita gunakan. Jika Anda adalah pengguna HP Vivo dan ingin menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul, berikut adalah panduan lengkap cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp vivo dengan 3 cara yaitu dapat anda simak berikut ini.


Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Vivo Yang Tiba-Tiba Muncul

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Aman Di Hp Vivo


Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Vivo Yang Tiba-Tiba Muncul

1. Periksa Aplikasi yang Terinstal

Tahap pertama yang perlu kita lakukan adalah mengecek aplikasi yang terinstal di HP Vivo kita. Beberapa aplikasi yang kita unduh dari luar Google Play Store mungkin mengandung iklan yang muncul secara terus-menerus dan juga bisa menjadi penyebab munculnya iklan-iklan yang mengganggu di hp vivo kita. Coba cari tahu aplikasi mana yang menyebabkan iklan muncul dengan mengikuti tahapan di bawah ini :

  • Buka Pengaturan/setelan bawaan dari hp HP Vivo.
  • Gulir ke bawah dan pilih "Aplikasi & Notifikasi" atau "Aplikasi".
  • Pilih "Aplikasi yang Terinstal" atau "Semua Aplikasi".
  • Telusuri daftar aplikasi yang terinstal dan cari aplikasi yang mencurigakan yang mungkin memicu munculnya iklan-iklan di hp kita.
  • Setelah menemukan aplikasi yang diduga menyebabkan iklan, Anda dapat memilih untuk menghapus aplikasi tersebut atau mencoba menonaktifkan iklan di dalam pengaturan aplikasi.


Baca Juga : Cara Membatasi Penggunaan Aplikasi Di Hp Vivo


2. Update Aplikasi dan Sistem Operasi

Seringkali, update aplikasi dan sistem operasi dapat membantu mengatasi masalah iklan yang tiba-tiba muncul di HP Vivo. Pengembang aplikasi biasanya merilis pembaruan yang mencakup perbaikan bug dan juga keamanan terhadap beberapa tindakan mencurigakan, termasuk juga terkait penghapusan iklan yang tidak diinginkan. Untuk melakukan update aplikasi dan sistem operasi di hp vivo, anda bisa mengikuti langkah berikut ini :

  • Buka "Pengaturan" pada HP Vivo.
  • Cari dan pilih "Pembaruan Sistem" atau "Pembaruan Perangkat Lunak".
  • Periksa apakah ada pembaruan atau tidak, jika ada pembaruan silahkan unduh dan lakukan update.
  • Jika ada pembaruan terhadap aplikasi yang terinstall, anda bisa juga update aplikasi-aplikasinya tersebut.


Baca Juga : Cara Mengatur Agar Aplikasi Tidak Update Otomatis


3. Aktifkan Mode Penyaringan Iklan

HP Vivo memiliki fitur built-in yang disebut "Mode Penyaringan Iklan" yang dapat membantu mengurangi munculnya iklan yang tidak diinginkan yang muncul pada perangkat. Mode ini bekerja dengan memblokir iklan pada tingkat sistem. Untuk mengaktifkan Mode Penyaringan Iklan, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Jalankan "Pengaturan" atau settings pada HP Vivo kita.
  • Pilih "Pengaturan Tambahan" atau "Pengaturan Lanjutan".
  • Cari dan pilih "Mode Penyaringan Iklan" atau "Mode Anti-Iklan".
  • Aktifkan mode ini dengan menggeser tombol ke posisi "On" atau "Aktif".


Baca Juga : Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan Dihidupkan


Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP Vivo Anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa iklan mungkin berasal dari sumber eksternal seperti situs web yang Anda kunjungi atau aplikasi yang diunduh dari sumber yang tidak terpercaya. Selalu periksa sumber dan perizinan aplikasi sebelum menginstalnya untuk mengurangi kemungkinan munculnya iklan yang tidak diinginkan.

Sekian tutorial tentang cara menghilangkan iklan di hp vivo yang tiba-tiba muncul, semoga dari artikel  yang kami bagikan pada kali ini dapat membantu anda dan selamat mencoba tutorialnya. 


Post a Comment for "Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Vivo Yang Tiba-Tiba Muncul"