Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Artinya Jika Kita Terus Menerus Memikirkan Seseorang Menurut Islam

Apa Artinya Jika Kita Terus Menerus Memikirkan Seseorang Menurut Islam by Paijo

Apa Artinya Jika Kita Terus Menerus Memikirkan Seseorang Menurut Islam - Selama hidup, pasti Anda pernah memikirkan banyak hal, termasuk itu memikirkan seseorang. Baik orang yang sudah lama dikenal, orang yang baru dikenal, dan orang yang belum kita kenal sama sekali.

Saat jatuh cinta misalnya, secara terus menerus kita tidak bisa berhenti memikirkannya. Pagi, siang, sore, hingga malam hanya dia yang ada di pikiran dan otak ini.

Ternyata hal ini dapat dijelaskan menurut berbagai bidang keilmuan, termasuk salah satunya dalam agama Islam. Mari simak penjelasannya hingga habis.


 

Apa Artinya Jika Kita Terus Menerus Memikirkan Seseorang Menurut Islam

Baca Juga : Cerpen Cinta Islami Di Pondok Pesantren Yang Mengharukan

Apa artinya jika kita terus memikirkan seseorang menurut Islam? Ternyata jika hal tersebut terjadi pada diri Anda menandakan Anda sedang rindu atau jatuh cinta.

Dan rindu itu merupakan sesuatu yang fitrah dalam Islam. Bukan merupakan suatu dosa atau kesalahan jika seseorang rindu atau jatuh cinta dengan seseorang.

Ketika Anda sedang merasaka kerinduan, sangat disarankan membaca ayat-ayat Al Quran berikut ini supaya rindu tersebut terbalaskan :

  • Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Qs. Ali Imran ayat 31).
  • Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah ; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah (Qs. Al-Baqarah ayat 165).

 

Baca Juga : Cerpen Romantis Pernikahan Dini Karena Perjodohan


Arti Memimpikan Seseorang Menurut Islam

Jika Anda memimpikan seseorang, misalnya bermimpi bertemu dengan orang yang dicintai menandakan bahwa terhubung dengan orang tersebut (bisa jadi ikatan cinta atau ikatan rindu). Menurut Ustadz Khalid Basalamah MA, hal tersebut sangat memungkinkan karena pada saat mimpi tidak ada dosa yang dilakukan.

Untuk lebih meyakinkan, tidak ada salahnya untuk sholat sunnah dua rakaat (bisa sholat istikharah) dan mohon petunjuk kepada Allah SWT supaya diberi jalan terbaik.

 

Itulah dia penjelasan lengkap mengenai artinya jika kita terus menerus memikirkan dan memimpikan seseorang. Namun tetap saja, mimpi itu hanyalah bunga tidur, Anda tidak boleh 100% percaya dan tetap berdoa kepada Allah untuk memperoleh petunjuk yang benar.

 Baca Juga : Cerita Patah Hati Seorang Wanita Yang Menyedihkan


Post a Comment for "Apa Artinya Jika Kita Terus Menerus Memikirkan Seseorang Menurut Islam"