Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerpen Romantis Pernikahan Dini Karena Perjodohan

Kisah cinta memang penuh misteri dan tidak ada yang pasti. Terkadang hal hebat datang menghampiri, baik itu rasa sakit yang hebat, memilukan ataupun bahagia dengan jalan yang dilaluinya. Namun kesemua itu tak luput dari yang namanya perjuangan dari kedua belah pasangan yang menjalaninya.

Nah, kali ini kita akan membagikan sebuah cerpen atau cerita cinta yang romantis dan mengharukan yang terjadi pada sebuah pasangan suami istri hasil pernikahan yang dijodohkan oleh pilihan orang tua nya. Tentu saja banyak cerita yang bisa saja terjadi, namun jika kalian penasaran seperti apa cerita cinta romantis karena perjodohan? Maka kalian bisa baca cerpen cinta berikut ini.

Cerpen Romantis Pernikahan Di Jodohkan

Cerita Cinta Terkait :


Cerpen Romantis Pernikahan Dini Karena Dijodohkan

Hari itu zunaira yang merupakan mahasiswa di universitas terkenal di Jakarta sudah berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan baik. Ia memutuskan untuk pulang dan bekerja di kota asalnya agar bisa tinggal bersama dengan umi dan abinya yaitu di bandung.

“assalamualaikum” zunaira masuk rumah dan mengucapkan salam

“waalaikum salam.. eh anak abi sudah pulang, umi zunaira sudah pulang mi” jawab abinya kegirangan melihat anak semata wayangnya pulang.

“eh apa kabar sayang.. kok kurusan sih, pasti kamu sibuk ngerjain skripsi ya makanya sampe gak sempet makan” tanya umi sambil mengepal ngepal tangannya.

“ah ngga kok umi.. yaudah zunaira masuk kamar dulu ya mi mau bersih bersih diri dulu” jawab zunaira

Setelah zunaira mandi dan beberes semuanya ia memutuskan untuk berkumpul dengan abi dan uminya untuk menghabiskan waktu bersama.

Di tengah percakapan yang hangat abi menyela pembicaraan.

“zun” panggil abi

“heeem…iya kenapa bi”

“besok sahabat abi mau kesini, rencananya kamu dan anak beliau akan kami jodohkan agar persahabatan ini bisa terus terjalin” lanjut abi.

Zunaira yang kaget hanya bisa tertegun dan kemudian menjawab “apa gak terlalu dini bi, zun kan masih muda bi”

“ahh ngga kok.. lagian abi sama umi sudah tua dan ingin segera momong cucu” jawab abi sambil bercanda.

“ih abi, yaudah kalau itu yang terbaik zun coba ya bi”

Keesokan harinya…

“assalamualaikum” raihan dan keluarganya datang

“waalaikum salam warahmatullahi wabarakatu” zun membuka pintu dan bersalaman dengan ayah serta ibu raihan” om, tante” sembari mencium tangan keduanya.

“mari silahkan duduk mas, mbak” abi zun mempersilahkan keluarga raihan untuk duduk.

Tidak lama berselang pembicaraan keluarga pun dilangsungkan dan di putuskan bahwa raihan dan zun akan menikah dalam waktu dekat ini.

Kehidupan baru dimulai….

Hari itu zun telah resmi menjadi nyonya raihan yang merupakan pengusaha terkenal. Akan tetapi keduanya belum memiliki rasa sama sekali dan memutuskan untuk tidur di ranjang yang terpisah. Raihan ternyata memiliki kekasih yang hingga saat ini masih belum di putuskannya.

Dan di pagi itu

“mas, aku sudah buatin sarapan untuk kamu. Ayo sarapan dulu” ujar zunaira

“ngga usah zun. Aku langsung berangkat ke kantor”

“yaudah kalau gitu aku bawain bekal ya buat kamu biar nanti bisa di makan di kantor” jawab zun

“yaudah deh terserah kamu”

Zun mulai menyiapkan bekal yang akan di bawa oleh raihan yang saat ini sudah menjadi suaminya. Hari demi hari di lewatinya dengan penuh keikhlasan dan berdoa yang terbaik untuk dirinya dan juga raihan. Hingga pada suatu ketika pacar raihan datang ke rumahnya.

“assalamualaikum” naira mengucapkan salam

“waalaikum salam” jawab naira sambil membuka pintu rumahnya “cari siapa yang mbak?”

“raihannya ada? Saya mau bertemu dengan raihan”

“kalau boleh tau ada perlu apa ya mbak?”tanya zun

“saya pacar raihan”

Zun hanya bisa tertegun dan kemudian raihan muncul. Sedangkan zun yang tahu akan hal itu langsung masuk kekamaranya. Melihat hal tersebut membuat hati zunaira begitu teriris dan membuatnya ingin menenangkan diri.

 “zun kamu mau kemana?” tanya raihan

“aku ada urusan penting sama lesti mas” jawab zun dengan mata yang berkaca kaca

“zun, zun tolong dengerin dulu penjelasan aku”

“gak perlu mas.. Aku hanya nyesel kenapa aku harus melihat wanita itu datang kemari” jawab zun

“aku pergi mas, mungkin aku pergi selama seminggu. Kalau kamu ingin bersama dengan wanita itu tolong jangan disini. Assalamualaikum”

“waalaikum salam”

Hari itu aku menyadari bahwa zun adalah orang yang ku cintai

Hari pertama zun tidak ada dirumah membuatnya begitu merindukan istrinya itu setelah 4 bulan pernikahan di jalaninya. Hari demi hari berlalu dan membuat raihan semakin menyadari bahwa zun adalah cintanya.

Sedangkan di tempat lain zun yang sudah berfikir keras selama beberapa hari ini memutuskan untuk memperjuangkan cintanya.

Zun dan lesti pun memutuskan untuk pulang dan sesampainya dirumah ternyata naira sedang memeluk raihan tepat didepan mata zun.

“assalamuailakum warahmatullahi wabarakatu” zun masuk ke rumah dan kaget saat tau suaminya membawa wanita lain untuk kedua kalinya.

“zun, zun aku bisa jelasin semuanya” ujar raihan.

“kamu silahkan kamu angkat kaki dari rumah ini” tunjuk zunaira kepada naira dan kemudian ia pergi ke kamarnya mengambil sebuah surat.

“zun, zun aku bisa jelasin.. ini gak seperti yang kamu lihat zun” ujar raihan berusaha menjelaskan.

Zun yang sudah menandatangani sebuah dokumen lalu menyerahkannya pada raihan “ ini mas, selama ini kamu mau ini kan.. sekarang aku sudah menyetujuinya mas”

Raihan tak kuasa menahan air mata kesedihannya dan untuk pertama kalinya ia memeluk zun dengan eratnya “zun tolong.. aku baru sadar kalau aku bener bener cinta sama kamu”

Zun merasakan perasaan yang sedang di hadapi oleh raihan dan tidak bisa berkata apa apa kecuali menangis. Raihan berusaha menyeka air mata zunaira dan begitupun zunaira. Merekapun memutuskan untuk membuka lembaran baru dengan perasaan penuh cinta.

Sekian semoga dari adanya cerpen romantis pernikahan dijodohkan diatas dapat kalian ambil hikmah nya. Karena pada dasarnya cinta bisa tumbuh pada tiap - tiap insan di dunia ini entah dengan cara apapun yang tak terduga sekalipun.


Post a Comment for "Cerpen Romantis Pernikahan Dini Karena Perjodohan"